Semoga blog ini dapat membuka cakrawala dan menambah ilmu para pembaca tentang informasi unik yang ada di dunia, Selamat membaca.. :)

Rabu, 14 Juli 2010

Chip OZMO2000: membuat mouse dan keyboard pertama di dunia dengan koneksi Wi-Fi

Mouse tanpa kabel (nirkabel) sudah menjadi hal biasa tetapi yang selama ini ada di pasaran adalah menggunakan koneksi Bluetooth atau 2,4 GHz RF (Radio Frequency), betul engga??

Sebentar lagi akan ada sebuah inovasi baru dalam teknologi nirkabel untuk sebuah mouse (dan juga keyboard serta rempte conrol) yaitu menggunakan koneksi Wi-Fi, tepatnya Wi-Fi PAN (Wi-Fi Personal Area Network) yang lebih hemat daya.


Dengan chip OZMO2000, mouse atau keyboard nantinya bisa digunakan di seluruh komputer atau notebook yang punya koneksi Wi-Fi dan menggunakan sistim operasi Windows 7 dimana di dalam Windows 7 terdapat sebuah fitur yang disebut dengan Windows 7 SoftAP ((Software-based Access Point) yaitu sebuah aplikasi yang bisa membuat notebook anda berfungsi sebagai Access Point.

Keunggulan penggunaan chip OZMO2000 antara lain:
– Tidak membutuhkan dongle yang biasanya harus disambung ke notebook/ komputer supaya mouse dan komputer bisa berkomunikasi
– Waktu ketahanan baterai 3x lebih awet dibandingkan koneksi Bluetooth
– Biaya produksi lebih murah dibandingkan mouse Bluetooth/ 2,4 GHz

Walaupun tidak disebutkan, dengan koneksi Wi-Fi, otomatis jangkauan mouse bisa lebih jauh dibandingkan Bluetooth maupun 2,4 GHz.

Oh iya, mouse dengan teknologi Wi-Fi ini merupakan salah satu awal dari sebuah teknologi yang akan datang yaitu Wi-Fi Direct yang pernah kami bahas beberapa waktu yang lalu.

Sumber berita
Ozmo Devices Announces Revolutionary Solution Powering World’s First Wi-Fi Mouse and Keyboard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar