Semoga blog ini dapat membuka cakrawala dan menambah ilmu para pembaca tentang informasi unik yang ada di dunia, Selamat membaca.. :)

Kamis, 09 September 2010

Breathalyzer

Breathalyzer yaitu sebuah alat untuk menditeksi kadar alkohol yang selama ini sudah banyak membantu banyak orang untuk tidak menyetir dalam keadaan mabuk.
Sekarang atau dalam waktu dekat sebuah Breathalyzer tidak hanya dapat digunakan untuk menditeksi pemabuk saja.
Para peneliti dari Israel berhasil membuat sebuah Breathalyzer yang tidak hanya bisa menditeksi kadar alkohol tetapi juga bisa digunakan untuk menditeksi orang yang mempunyai penyakit kanker paru-paru.
Penemuan ini tentu saja akan membuat kita tidak perlu repot lagi untuk pergi ke rumah sakit untuk mengecek penyakit yang satu ini.
Dari hasil tes mereka terhadap 40 orang yang memang terkena penyakit kanker paru-paru ini, alat ini berhasil menditeksi 33 orang. Memang sih belum akurat tetapi cukup baik apalagi memang alat ini masih terus dikembangkan.
Sejauh ini belum diketahui sejauh mana alat 2-in-1 ini bisa menditeksi penyakit kanker tersebut, apakah bisa menditeksi lebih dini? kalau bisa, berarti alat seperti ini akan menjadi sangat berguna.
 
Sumber berita
Breathalyzer detects lung cancer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar