Semoga blog ini dapat membuka cakrawala dan menambah ilmu para pembaca tentang informasi unik yang ada di dunia, Selamat membaca.. :)

Selasa, 07 September 2010

Google Voice: telpon dan SMS gratis dari Google

Mana ada telpon dan SMS gratis?? Betul sih kalau kita tinggal di Indonesia tetapi akan berbeda bila tinggal di Amerika sana.
Google Voice adalah salah satu layanan terbaru dari Google yang bisa membuat kita menelpon dan SMS-an tanpa keluar uang sepeserpun (GRATIS). Asik engga tuh??
Layanan ini sementara hanya bisa digunakan oleh kalangan tertentu tetapi dalam waktu dekat, Google akan meluncurkan layanan ini kepada seluruh warga Amerika disana.
Dengan Google Voice, kita bisa menerima seluruh panggilan telpon sampai SMS dari nomor yang berbeda yang kita milikie, baik melalui ponsel maupun web Google Voice.
Pada saat anda mendaftar, kita akan diberikan sebuah nomor telpon baru yang nantinya nomor ini akan digunakan untuk mengakses seluruh fitur yang ada di Google Voice. Setelah mendapatkan nomor tersebut, kita juga harus mendaftarkan nomor telpon (rumah maupun ponsel) sehingga semua telpon yang masuk ke nomor tersebut, akan dilanjutkan ke nomor Google Voice yang ada.
Disini enaknya, kalau kita punya beberapa nomor telpon, kita hanya perlu membawa satu buah ponsel saja. Kalau mau dibilang hampir sama dengan kita menggunakan ponsel Dual GSM tetapi dengan Google Voice kita bisa memasukkan lebih dari 2 nomor telpon.
Google Voice tidak hanya membuat anda bisa menggunakan telpon dan SMS secara gratis tetapi juga memberikan banyak fitur seperti voicemail, call record dan lainnya.
Untuk menelpon atau kirim SMS, kita bisa langsung mengakses Google Voice baik melalui web maupun ponsel tetapi untuk melakukan panggilan internasional, kita harus bayar tetapi dengan harga yang cukup murah karena menggunakan sistim VOIP (Voice Over Internet Protocol).
Sumber berita Google Voice: one number for all your calls and SMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar