Semoga blog ini dapat membuka cakrawala dan menambah ilmu para pembaca tentang informasi unik yang ada di dunia, Selamat membaca.. :)

Selasa, 07 September 2010

Kotak telpon umum dari Google Call Phone: gratis dan ramah lingkungan pula

Seperti kita tahu bahwa Google, tepatnya layanan Gmail punya fitur baru yaitu Call Phones yang akan menjadi pesaing dari Skype. Untuk membuat Call Phone ini bisa bersaing dengan Skype tentunya tidak mudah dan perlu strategi pemasaran yang cukup hebat dan salah satunya adalah seperti yang dilakukan ini.
Google rencananya akan memasang kotak telpon umum "Call Phone" ini di beberapa wilayah yang cukup ramai dan uniknya, mereka akan menggunakan kitak telpon umum bergaya retro atau tepatnya telpon umum "jadul" dari Inggris yang khas dengan warna merahnya. Tentu saja telpon ini bisa digunakan secara gratis oleh semua orang tetapi pemakaian terbatas untuk telpon di dalam Amerika dan Kanada serta maksimum 20 menit. Masuk akal juga, kalau tidak dibatasi bisa gawat!!! :-)
Dan hebatnya lagi, kotak telpon ini akan menggunakan tenaga surya terutama untuk lampu penerangan di dalam tetapi belum tahu apakah telponnya sendiri juga akan menggunakan tenaga surya atau tidak.
Kira-kira dengan strategi ini, apakah Call Phones bisa mengalahkan Skype yah? :-)
 
Sumber berita Satu dan Dua
Google Plans Adorable, Green, and (Most Importantly) Free Google Voice Phone Booths

Tidak ada komentar:

Posting Komentar