Semoga blog ini dapat membuka cakrawala dan menambah ilmu para pembaca tentang informasi unik yang ada di dunia, Selamat membaca.. :)

Rabu, 22 Juni 2011

Netbook Samsung NC215S: pertama menggunakan tenaga matahari

Samsung NC215S adalah netbook pertama di dunia yang sudah dijual yang memanfaatkan sinar matahari sebagai salah satu sumber energinya.
Netbook berukuran 10,1 inch (1024×600) ini punya panel surya dibagian penutup atas yang dapat menghasilkan energi listrik untuk membuat netbook dapat digunakan selama 1 jam dengan dijemur selama 2 jam.
NC215S menggunakan teknologi PowerPlus battery yang membuat baterai jenis 6-cell yang ada di dalamnya bisa digunakan sampai 14 jam dengan sekali isi ulang penuh (full charge).
Spesifikasi netbook ini sendiri hampir sama dengan netbook lainnya seperti prosesor Intel Atom N570/ N455, layar anti-reflecting, memori RAM 1 GB, USB port, webcam, slot kartu memori SD dan ethernet. Sayangnya tidak disebutkan Wi-Fi, apakah ini berarti tidak ada yah??
Samsung NC215S sudah mulai dijual di Rusia dengan harga 14.000 Rubles (sekitar hampir Rp. 5 juta) dan akan segera dijual juga di Amerika. Indonesia kapan?? :-)
PS>>
Hati-hati bagi anda yang mau beli netbook ini, bayangkan saja kalau pakaian dijemur di luar aja bisa hilang, apalagi netbook ini yang anda jemur. :D

Sumber berita
NC215S solar netbook slated for Russian release

Tidak ada komentar:

Posting Komentar