Semoga blog ini dapat membuka cakrawala dan menambah ilmu para pembaca tentang informasi unik yang ada di dunia, Selamat membaca.. :)

Rabu, 22 Juni 2011

ICANN menyetujui akhiran nama domain yang bisa anda pilih sendiri

Berita paling hangat dari ICANN (organisasi yang mengatur alamat website) adalah pada saat menyetujui domain XXX tetapi itu kurang seru dibandingkan keputusan yang baru saja diambil pada saat kongres di Singapura.



Jika sebelumnya kita tahu bahwa kita bisa punya alamat email dengan beberapa akhiran mulai dari .com, .net, .org dan lainnya yang berjumlah 22 akhiran domain maka dalam waktu dekat akhiran domain bisa kita pilih sendiri atau terlepas dari 22 akhiran domain yang sudah ada saat ini.
Tujuannya sebenarnya untuk memberikan keuntungan kepada perusahaan yang ingin punya akhiran domain seperti nama perusahaan seperti bisa .ford, .toyota, .Google dan lainnya.
Jadi jangan heran kalau nanti anda akan melihat akhiran domain seperti .otakku (dot otakku) dan lainnya, pokoknya bisa apa saja deh tanpa batasan.
Wah, cita-cita kami juga kalau bisa punya domain berakhiran .otakku tetapi sebelum itu kami harus mencari uang sebesar US$ 185.000 (sekitar Rp. 1,7 milyar) untuk biaya pendaftaran domain khusus ini. Ada yang mau nyumbang?? :D
Sumber berita SatuDua dan Tiga
Forget .com, now you can have almost any domain name you want

Tidak ada komentar:

Posting Komentar